Expand/collapse block LoginLogin
User ID or email
Password
Keep me logged in
 
Expand/collapse block Events CalendarEvents Calendar

 
Expand/collapse block Information for lesson "PSE744 - Evaluasi dan Pengukuran Pendidikan"Information for lesson "PSE744 - Evaluasi dan Pengukuran Pendidikan"
Description:
Matakuliah ini berisi prinsip-prinsip konstruksi, administrasi dan kuantifikasi pengukuran untuk kebutuhan evaluasi dan pengembangan proses pendidikan. Mahasiswa akan diajak untuk mempelajari prinsip dan praktek asesmen dalam pendidikan. Materi pembelajarannya meliputi dasar-dasar asesmen, asesmen dan klasifikasi, observasi perilaku, rating scale, interview, self-report, serta asesmen dan kompetensi.
Objectives:
Mahasiswa diharapkan mampu mengevaluasi secara kritis berbagai metode evaluasi dan pengukuran dalam pendidikan.
Assessment:
Tugas 65%, Presentasi 30%, Soft Skills 5%
Resources:
1. Airasian, P. W., Russell, M. (2007). Classroom Assessment. Boston: McGraw-Hill.
2. Earl, L.M. (2003). Assessment as Learning: Using Classroom Assessment to Maximize Student Learning. Thousand Oaks, CA: Corwin Press, Inc.‎
3. Merrel, K.W. (2007). Behavioral, Social, and Emotional Assessment of Children and Adolescents. New Jersey: Lawrence Erlbaum Associate Inc.
Other information:
Beban Studi: 2 SKS.
Kategori: Pilihan.
Kompetensi: Knowledge Base of Psychology Competence, Critical Thinking and Application of Psychology Competence.
Atribut Soft Skills: Keterampilan belajar, berpikir kritis.
Learning method:
Kuliah, diskusi, tugas, presentasi.
 
Expand/collapse block Psychology NewsPsychology News
 
Expand/collapse block Psychology on  Psychology on