Expand/collapse block LoginLogin
User ID or email
Password
Keep me logged in
 
Expand/collapse block Events CalendarEvents Calendar

 
Expand/collapse block Information for lesson "PSG702 - Seminar dan Penelitian Disertasi I "Information for lesson "PSG702 - Seminar dan Penelitian Disertasi I "
Description:
Proposal disertasi telah mulai dipersiapkan oleh mahasiswa sejak semester I dan II dengan dibimbing oleh seorang dosen pembimbing. Pada akhir semester III diharapkan mahasiswa telah dapat menyelesaikan proposal disertasinya dengan baik. Setelah mahasiswa mengumpulkan proposal disertasinya, selanjutnya akan dilakukan ujian, yang disebut dengan Ujian Kualifikasi. Ujian kualifikasi ini merupakan ujian komprehensif untuk memperoleh status Kandidat Doktor. Materi ujian komprehensif adalah proposal disertasi yang diajukan oleh mahasiswa.
Penilaian terhadap proposal disertasi ditujukan untuk menilai kelayakan penelitian yang diajukan sebagai penelitian pada level Doktor. Penilaian akan meliputi state of the art topik penelitian dalam bidang kajiannya, relevansi dan kebaruan teori-teori yang dipergunakan sebagai dasar penentuan permasalahan penelitiannnya, ketepatan metode penelitian yang dipergunakan untuk menjawab permasalahan penelitiannya, serta relevansi dan kebaruan jurnal ilmiah dan buku-buku yang dipergunakan sebagai referensinya. Fokus penelitian pada tahap ini adalah pada kelayakan permasalahan penelitian untuk level Doktor. Secara teknis penulisan disertasi, pada akhir semester ini, mahasiswa sudah harus mempunyai Bab I yang baik. Bagaimanapun, aspek yang lain tetap akan dinilai dan diberikan umpan balik serta saran untuk ditindaklanjuti oleh mahasiswa pada proses di semester berikutnya.
Objectives:
Mahasiswa diharapkan mampu membuat proposal disertasi yang layak untuk menjadi penelitian pada level doktor.
Assessment:
Ujian proposal disertasi.
Resources:
Sesuai tema disertasi.
Other information:
Beban Studi: 3 SKS.
Kategori: Wajib.
Kompetensi: Knowledge Base of Psychology Competence, Research Competence.
Atribut Soft Skills: Keterampilan belajar, berpikir kritis.
Learning method:
Mandiri, konsultasi.
 
Expand/collapse block Psychology NewsPsychology News
 
Expand/collapse block Psychology on  Psychology on