Information for lesson "PSE742 - Perkembangan dan Pendidikan Anak Usia Dini "
Description: Matakuliah ini berisi teori dan konsep perkembangan anak usia dini, model pember¬dayaan keluarga dan pengasuhan anak usia dini, model pendidikan anak usia dini dalam setting pendidikan formal, nonformal dan informal, isu-isu terkini dan permasalahan dalam ranah pendidikan dan perkembangan anak usia dini serta intervensinya.
Objectives: Mahasiswa diharapkan mampu menelaah, mengevaluasi dan menerapkan teori dan konsep perkembangan dan pendidikan anak usia dini yang relevan dengan kebutuhan di lapangan.
Assessment: Tugas 65%, Presentasi 30%, Soft Skills 5%
Resources: 1. Boushel, M., Fawcett, M. & Selwyn, J. (2005). Focus on Early childhood: Principles and realities. Oxford: Blackwell Science Ltd. 2. Young, M.E (2002). From Early Childhood Development to Human Development. The World Bank. Washington DC.
Other information: Beban Studi: 2 SKS. Kategori: Pilihan. Kompetensi: Knowledge Base of Psychology Competence, Critical Thinking and Application of Psychology Competence. Atribut Soft Skills: Keterampilan belajar, berpikir kritis.