Expand/collapse block Events CalendarEvents Calendar

 
Expand/collapse block Information for lesson "PSE742 - Perkembangan dan Pendidikan Anak Usia Dini "Information for lesson "PSE742 - Perkembangan dan Pendidikan Anak Usia Dini "
Description:
Matakuliah ini berisi teori dan konsep perkembangan anak usia dini, model pember¬dayaan keluarga dan pengasuhan anak usia dini, model pendidikan anak usia dini dalam setting pendidikan formal, nonformal dan informal, isu-isu terkini dan permasalahan dalam ranah pendidikan dan perkembangan anak usia dini serta intervensinya.
Objectives:
Mahasiswa diharapkan mampu menelaah, mengevaluasi dan menerapkan teori dan konsep perkembangan dan pendidikan anak usia dini yang relevan dengan kebutuhan di lapangan.
Assessment:
Tugas 65%, Presentasi 30%, Soft Skills 5%
Resources:
1. Boushel, M., Fawcett, M. & Selwyn, J. (2005). Focus on Early childhood: Principles and realities. Oxford: Blackwell Science Ltd.
2. Young, M.E (2002). From Early Childhood Development to Human Development. The World Bank. Washington DC.
Other information:
Beban Studi: 2 SKS.
Kategori: Pilihan.
Kompetensi: Knowledge Base of Psychology Competence, Critical Thinking and Application of Psychology Competence.
Atribut Soft Skills: Keterampilan belajar, berpikir kritis.
Learning method:
Kuliah, diskusi, tugas, presentasi.
Units: 1
Lesson content
 
Expand/collapse block Psychology NewsPsychology News
 
Expand/collapse block Psychology on  Psychology on