Expand/collapse block Events CalendarEvents Calendar

 
Expand/collapse block Information for lesson "PSE745 - Pembelajaran, Pengajaran, dan Pengembangan"Information for lesson "PSE745 - Pembelajaran, Pengajaran, dan Pengembangan"
Description:
Matakuliah ini berisi teori dan konsep penyusunan desain instruksional; teori dan konsep strategi pengajaran, metode dan media pembelajaran; dan prinsip-prinsip evaluasi dan pengembangan kualitas proses pembelajaran dan pengajaran, serta program pendidikan.
Objectives:
Mahasiswa diharapkan mampu menganalisa dan mengintegrasikan berbagai informasi (termasuk karakteristik siswa, lingkungan belajar dan tugas pembelajaran) guna mengembangkan desain instruksional yang dapat meningkatkan pembelajaran siswa; mengevaluasi keefektifan berbagai strategi pengajaran, metode dan media pembelajaran; dan melakukan pengembangan kualitas proses pembelajaran dan program pendidikan.
Assessment:
Tugas 65%, Presentasi 30%, Soft Skills 5%
Resources:
1. Reigeluth, C. M. (1999). Instructional-design Theories and Models: A New Paradigm of Instructional Theory. Mahwah, NJ: Lawrence Erlbaum Associates
2. Seidel, R.J., Perencevich, K.C. & Kett, A.L. (2005). From Principles of Learning to Strategies for Instruction: Empirically Based Ingredients to Guide Instructional Development. New York, NY: Springer.
3. Heacox, D. (2001). Differentiating Instruction in The Regular Classroom: How to Reach and Teach All Learners, Grades 3-12. Minneapolis, MN: Free Spirit Publishing.
Other information:
Beban Studi: 2 SKS.
Kategori: Pilihan.
Kompetensi: Knowledge Base of Psychology Competence, Critical Thinking and Application of Psychology Competence.
Atribut Soft Skills: Keterampilan belajar, berpikir kritis.
Learning method:
Kuliah, diskusi, tugas, presentasi.
 
Expand/collapse block Psychology NewsPsychology News
 
Expand/collapse block Psychology on  Psychology on